Empat pemain memutuskan pensiun dari timnas setelah Piala Dunia 2018

Empat pemain memutuskan pensiun dari timnas setelah Piala Dunia 2018

Gelaran Piala Dunia 2018 telah menyelesaikan babak penyisihan grup. Di mana 33 tim yang telah lolos dan bertanding sudah memperoleh hasilnya masing masing. 16 tim yang bermain dengan konsisten di tiga pertandingan awal berhak untuk melangkah lebih jauh ke babak yang selanjutnya.

Di laporkan oleh Dewamain bersama Agen Bola Piala Dunia 2018 edisi Piala Dunia tahun ini beberapa tim mempunyai segelintir pemain senior dengan pengalaman di dunia sepak bola yang telah lama. Mereka yang menyandang predikat sebagai pemain senior tentunya tak akan bisa berlama-lama untuk tetap membela tim karena masalah usia pasti akan menghalanginya.

Oleh karena itu terdapat beberapa nama pemain yang telah memutuskan untuk gantung sepatu atau pensiun dari timnas. Berikut empat nama pemain yang telah memutuskan untuk pensiun dari timnas setelah menjalani babak perebutan Piala Dunia tahun 2018.

Javier Mascherano

Javier Mascherano Memutuskan pensiun setelah gagal di Piala dunia 2018

Pemain pertama yang telah memutuskan untuk gantung sepatu atau pensiun setelah menjalani gelaran Piala Dunia tahun 2018 ini ialah Javier Mascherano. Pemain yang membela timnas Argentina ini telah bermain begitu lama membela kelangsungan tim. Javier Mascherano telah malang melintang bersama Albiceleste sejak tahun 2004.

Tercatat dirinya telah bermain selama kurang lebih 15 tahun dan sudah menampilkan laga sebanyak 139 laga. Tak heran jika nama dari Javier Mascherano telah memutuskan untuk pensiun setelah menjalani Piala Dunia tahun ini. Karena usia yang dirinya miliki telah mencapai 34 tahun. Dirinya pesimis untuk masuk ke skuad timnas Argentina jika lolos ke Piala Dunia edisi yang selanjutnya.

Lucas Biglia

Lucas Biglia Pensiun setelah dikalahkan oleh perancis

Pemain selanjutnya yang telah memastikan karirnya untuk pensiun di level timnas ialah Lucas Biglia. Pemain yang sedang membela AC Milan ini juga membela timnas Argentina seperti halnya Javier Mascherano. Di man dirinya telah memutuskan untuk pensiun dari level timnas karena gagal untuk membawa Albiceleste menjuarai gelaran Piala Dunia tahun ini.

Lucas Biglia sendiri telah membela timnas Argentina sejak tahun 2011 dan sukses menampilkan laga sebanyak 58 kali penampilan. Setelah gagal melangkah ke babak perempat final, Lucas Biglia memutuskan untuk pensiun dari level timnas. Dirinya pensiun di umur ke 32 tahun ini, dan cukup sukses membawa timnas Argentina mendapatkan hasil yang memang sepantasnya di dapatkan.

Andres Iniesta

Andres Iniesta Memutuskan Pensiun

Pemain selanjutnya yang telah memutuskan untuk pensiun dari dunia bola khususnya di Piala Dunia. Timnas Spanyol baru saja menelan kekalahan saat melawan lawannya yakni timnas Rusia di pertandingan di babak 16 besar. Tim matador Spanyol harus menyerah dengan drama adu penalti.

Di laga ini Spanyol harus pulang lebih awal pasalnya gagal untuk mempertahankan tempat. Hasilnya Andres Iniesta yang juga masih membela Spanyol memutuskan untuk gantung sepatu. Iniesta memang telah lama di isukan untuk pensiun dari timnas Spanyol. Namun pada akhirnya di Piala Dunia tahun ini dirinya telah memutuskan untuk pensiun. Iniesta telah begitu lama membela timnas Spanyol.

Sardar Azmoun

Sardar Azmoun Striker Iran memutaskan Pensiun di umur 23 tahun

Dan pemain terakhir yang telah memutuskan untuk pensiun setelah mengikuti gelaran Piala Dunia 2018 ini ialah Sardar Azmoun. Pemain yang di miliki oleh timnas Iran ini sempat di ketahui masih menjadi sosok sentral di dalam lini permainan tim. Sardar Azmoun sendiri telah memastikan untuk pensiun dari timnas Iran di usianya yang masih 23 tahun.

Cukup mengejutkan memang jika melihat pemain yang memutuskan pensiun di usia 23 tahun. Kabarnya Sardar Azmoun memilih untuk pensiun setelah mempunyai masalah karena dirinya serta timmas Iran dihina dan hal tersebut membuat ibunda dari Azmoun jatuh sakit mendengar kabar tersebut. Jelas ini merupakan salah satu hal yang begitu prihatin dari dunia sepak bola setelah adanya hinaan kepada Azmoun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*