Tiga hal yang membuat Brasil kalah melawan Belgia

Pertandingan dua tim besar antara timmas Brasil yang melawan timnas Belgia telah selesai di lakukan pada hari Sabtu (7/07). Di pertandingan tersebut timnas Brasil yang di unggulkan begitu mengejutkan harus pulang lebih cepat di bandingkan tim tim yang lain.

Dilaporkan oleh Dewamain bersama Agen Bola Piala Dunia 2018, Pasalnya mereka menelan kekalahan dengan skor akhir 2-1 atas lawannya timnas Belgia. Dua gol yang di peroleh Belgia di peroleh dari own gol Fernandinho dan satu gol dari Kevin de Bruyne. Sedangkan tim samba hanya bisa membuat gol lewat Renato Augusto. Dengan kekalahan ini membuat timnas Belgia mau tidak mau harus pulang kampung dan harus mengubur mimpinya untuk memperoleh gelar di edisi Piala Dunia tahun ini.

Own Goal Fernandiho saat melawan Belgia

Own Goal Fernandiho saat melawan Belgia

Dengan tersingkirnya timnas Brasil di babak perempat final ini, telah menunjukkan tak ada wakil dari benua Amerika yang lolos hingga babak semifinal Piala Dunia 2018. Di sisi yang lain dengan hasil kemenangan ini membuat timnas Belgia melangkah hingga babak semifinal untuk melawan timnas Perancis yang sudah menunggu mereka.

Kemenangan ini terasa spesial bagi timnas Belgia karena mereka sukses menumbangkan favorit tim besar dan berpotensi juara yakni timnas Brasil. Terdapat empat hal yang membuat timnas Brasil harus kalah saat bentrok melawan Belgia. Berikut ke empat hal tersebut.

Lini pertahanan Belgia kokoh

Di pertandingan ini dapat di lihat bahwa timnas Belgia mampu memenangkan pertandingan dengan baik karena mereka memiliki pertahanan yang begitu solid dan kokoh. Di laga tersebut sang pelatih Roberto Martinez menurunkan duo bek kuat yakni Vincent Kompany dan juga Toby Alderweireld.

Dua pemain ini sukses membuat lini depan dari Brasil tak begitu berkutik. Lini belakang dari Belgia tak hanya mereka saja, masih ada penjaga gawang yakni Thibaut Courtois. Penjaga gawang yang memperkuat Chelsea tersebut menjadi tembok pertahanan yang kokoh dan membuat lini depan Brasil frustasi.

Tak adanya Casemiro

Di pertandingan tersebut timnas Brasil harus menerima kekalahan dengan hasil yang mengecewakan. Terdapat salah satu hal yang membuat Brasil harus menelan hasil buruk di pertandingan tersebut. Tak adanya sosok Casemiro yang ada di lini tengah dari skuad utama asuhan Tite.

Sempat di ketahui Casemiro tak bisa ikut di pertandingan tersebut karena menjalani akumu 6 kartu. Tempat nya yang di isi oleh Fernandinho tak bisa di buktikan dengan menjanjikan. Bahkan di pertandingan tersebut Fernandinho melakukan kesalahan fatal ketika harus membuat gol bunuh diri. Peranan penting Casemiro memang begitu penting, namun di laga tersebut harus berakhir dengan kekalahan ketika tak ada dirinya.

Duo kribo penghancur konsentrasi

Kekalahan timnas Brasil di pertandingan tersebut memang secara mengejutkan bagi mata publik. Bisa di lihat terdapat salah satu hal  yang membuat mereka menerima kekalahan di pertadingan ini Di mana datang dari dua pemain yang di miliki oleh timnas Belgia yakni Marouane Fellaini dan juga Alex Witsel. Dua pemain yang mempunyai postur tubuh jangkung serta mempunyai identitas kribo ini menjadi hal yang sulit membuat Brasil menembus lini pertahanan mereka.

Dua pemain ini sukses menjaga daerah lini pertahanan timnas Belgia dengan begitu baik. Mereka membuat Neymar dan kawan kawan tak bisa berkutik dan bergerak dengan tertatiih tatih di pertadingan tersebut. Kedua pemain ini bermain 90 menit penuh dan sukses berkontribusi dengan baik untuk menjaga lini pertahanan serta membantu lini depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*