Ronaldo Mengungkap Alasan Hengkang dari Real Madrid

Ronaldo Mengungkap Alasan Hengkang dari Real Madrid

Pernyataan Real Madrid yang mengkonfrimasi tentang penjualan Cristiano Ronaldo kepada Juventus semalam memperjelas bahwa Raksasa La Liga itu telah “mengabulkan keinginan pemain untuk pergi.” Namun mereka tidak mengungkap alasan sebenarnya mengapa mereka memutuskan sekarang adalah saat yang tepat untuk membiarkan pemain terbaik didunia itu untuk pergi sekarang.

Cristiano Ronaldo Mengungkap Alasan Hengkang dari Real Madrid

Cristiano Ronaldo Mengungkap Alasan Hengkang dari Real Madrid

Berikut adalah pernyataan Cristiano Ronaldo Alasan ia hengkang dari Real Madrid dalam sebuah surat terbuka untuk penggemar

“Tahun di Real Madrid dan di Kota Madrid ini mungkin adalah yang paling membahagiakan dalam hidupku,” kata Ronaldo dalam sebuah surat terbuka untuk para penggemar.

“Namun, saya percaya bahwa sudah waktunya untuk membuka tahap baru dalam hidup saya dan itulah mengapa saya meminta klub untuk menerima transfer saya.”

Juventus mengungkap dalam pernyataan klub bahwa mereka akan membayar €100 juta kepada Madrid selama dua tahun keunangan finansial dan biaya tambahan €12 juta.

Setelah sembilan musim, 450 gol dan sejumlah piala termasuk tiga Liga Champions dan dua gelar La Liga, serta masing-masing penghargaan termasuk empat Ballons D’Or, Real mengucapkan terima kasih kepada Superstar Portugal itu.

“Hari ini, Real Madrid ingin mengucapkan terima kasih kepada pemain yang telah terbukti menjadi yang terbaik di dunia dan yang telah menandai salah satu saat paling cemerlang dalam sejarah klub kami dan sepakbola dunia.”

“Diluar gelar di taklukkan, piala yang diraih, dan kemenangan yang diraih di lapangan bermain selama sembilan tahun ini, Cristiano Ronaldo telah menjadi contoh dedikasi, kerja, tanggung jawab, bakat dan peningkatan.”

“Untuk Real Madrid, Cristiano Ronaldo akan selalu menjadi salah satu simbol besar dan referensi untuk generasi berikutnya. Real Madrid akan selalu menjadi rumah Anda.”

Sebenarnya, bagaimanapun, kepergian Ronaldo ada hubungannya dengan Kepala Eksekutif Real Madrid, Florentino Perez telah hancur sepenuhnya.

Bukti-Bukti Lain yang membuat Cristiano Ronaldo Hengkang dari Real Madrid

Estadio Santiago Bernabeu dengan 81.000 tempat duduk tidak pernah benar-benar cukup untuk menampung ego besar Ronaldo dan Florentino. Dan meskipun mereka berhasil bekerja sama untuk apa yang turun dan kemudian sampai dekade, tekanan dan ketegangan dalam hubungan mereka telah terbukti sejak awal.

Ramon Calderon, pendahulu Perez sebagai Presiden Madrid, tidak pernah melewatkan kesempatan untuk mengingatkan semua orang bahwa ia menempatkan kesepakatan dunia saat itu senilai £80 juta (€90.4 juta) yang membawa mantan bintang Manchester United ke Berbenau pada tahun 2009.

Florentino Perez tidak menganggap Cristiano Ronaldo pemainnya

Ini berarti Ronaldo tidak pernah di anggap menjadi ‘pemain Perez’, tidak seperti rekannya Karim Benzema dan Gareth Bale yang dipertahankan dengan baik.

Kerumunan besar pertama diantara pasangan itu terjadi sepanjang tahun 2012, ketika Ronaldo sengaja tidak merayakan mencetak gol dalam pertandingan La Liga melawan Granada dan mengatakan kepada wartawan setelah itu bahwa dia “sedih” dan presiden tahu mengapa.

Itu adalah Eskalasi Ronaldo dan agen Jorge Mendes merasa mereka baik-baik saja karena kenaikan gaji yang besar pada saat ini.

Minggu-minggu berikutnya kemudian secara luas dilaporkan menghadapi tatap muka dimana sang raja konstruksi mengatakan dengan blak-blakan dia akan dengan senang hati menjual Ronaldo jika dia bisa mengumpulkan cukup uang untuk membawa Lionel Messi ke Madrid sebagai upgrade.

Pencabutan itu akhirnya ditambal oleh kontrak baru yang akhirnya di tandatangani 12 bulan kemudian. Ada pembayaran lain yang disetujui pada bulan November 2016. Pada saat itu Ronaldo mengatakan dia bisa melihat dirinya bermain di Madrid sampai berusia 40 tahun.

Cristiano Ronaldo dianggap melakukan penggelapan pajak oleh Otoritas pajak Spanyol

Cristiano Ronaldo dianggap melakukan penggelapan pajak oleh Otoritas pajak Spanyol

Namun tidak butuh waktu lama untuk lebih banyak kepahitan meresap kedalam hubungan paling penting di klub. Setelah Musim 2016/17 berakhir dengan kemenangan Liga Champions lainnya, kubu Ronaldo membiarkannya diketahui bahwa ia selesai di Madrid, dengan pernyataan klien mereka menghadapi tuduhan penipuan pajak 14,7 juta juga menambah ketidakpuasannya.

Ronaldo menggunakan wawancara pasca pertandingannya menyusul kemenangan UCL pada Mei lalu atas Liverpool untuk mengatakan dimasa lalu bahwa “itu menyenangkan menjadi pemain di Real Madrid” tidak mengherankan.

Kemarahannya kepada Perez karena tidak sesuai dengan gaji yang secara signifikan lebih tinggi yang sekarang diraih oleh Messi di Barcelona dan Neymar di Paris Saint-Germain sudah menjadi pengetahuan umum di sekitar Berbenau.

Cristiano Ronaldo memenangkan gelar Ballon d'Or kelimanya

Cristiano Ronaldo memenangkan gelar Ballon d’Or kelimanya

Pukulan besar lainnya dalam hubungan itu terjadi pada upacara Ballon d’Or Desember tahun lalu. Itu seharusnya menjadi malam Ronaldo, karena ia melampaui Messi dengan mengambil Trofi kelima.

Tapi Perez mengubah berita utama dengan berbicara tentang bagaimana Neymar hanya bisa diakui sebagai Individu terbaik didunia jika dia meninggalkan PSG untuk Berbenau.

Untuk bagiannya, Perez merasa tidak ada pemain yang seharusnya lebih besar dari klub, terutama bukan di Real Madrid.

Dia ingat dari masa kecilnya sendiri bagaimana pendahulu Santiago Berbenau dengan dingin pindah ke Alfredo di Stefano segera setelah di Stefano menyampaikan lima Piala Eropa berturut-turut pada 1950-an.

Sepanjang 2017/18. Zinedine Zidane memainkan peran yang sangat penting dalam menjaga perdamaian. Sebagai mantan pemenang Ballon D’Or sendiri, Zidane memiliki bobot untuk menyakinkan Ronaldo untuk berkonsentrasi pada sepakbolanya  hingga akhir musim.

Keluarnya pelatih asal Perancis yang mengejutkan itu kemudian menyingkirkan salah satu dari sedikit orang yang bisa beralasan dengan Perez. Belum ada saran bahwa pelatih baru Julen Lopetegui bahkan mencoba menelpon Ronaldo untuk menyakinkan dia untuk tetap tinggal.

Kemudian Juventus muncul sebagai klub yang Ronaldo merasa memiliki status yang cukup untuk membuat langkah yang tidak banyak kemunduran. Dan bos terakhir Madrid memfasilitasi langkah dengan sengaja menjatuhkan biaya permintaan mereka dari €1 miliar menjadi sekitar €100 juta.

Demikian laporan yang dikutip oleh Dewamain bersama Agen Bola Piala Dunia 2018 mengenai Alasan Ronaldo Hengkang dari Real Madrid. Bagaimana pendapat kalian?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*