Gol terakhir Nacer Chadli mengakhiri kekalahan Jepang 3-2

Empat hal yang membuat Belgia menang dramatis atas Jepang

Salah satu pertandingan dalam babak Piala Dunia 2018 telah di selenggarakan. Di mana pertandingan tersebut mempertemukan dua tim antara timnas Jepang yang melawan timnas Belgia. Dalam pertandingan tersebut timnas Belgia mampu memperoleh kemenangan secara dramatis dengan skor akhir 3-2. Berkat hasil kemenangan tersebut timnas Belgia telah  di pastikan untuk lolos ke babak yang selanjutnya.

Dilaporkan oleh Dewamain bersama Agen Bola Piala Dunia 2018 Timnas Belgia terlebih dahulu tertinggal dua gol atas timnas Jepang. Namun mereka mampu menuntaskan laga dengan membalikkan keadaan. Pertandingan ini membuat banyak publik yang terkesima, karena kedua tim sama sama bermain dengan baik dan juga menarik untuk di lihat. Berikut empat hal yang membuat timnas Belgia menang dramatis atas Jepang.

Gol pertama jepang oleh Genki Haraguchi

Menguasai pertandingan

Dalam pertandingan tersebut, timnas Belgia begitu leluasa untuk menguasai jalannya pertandingan dengan baik. Wajar jika mereka mampu melakukan hal tersebut karena timnas Belgia di perkuat dengan banyak pemain pemain dengan nama yang besar serta kemampuan yang tak bisa di ragukan lagi.

Timnas Belgia sendiri di babak yang pertama begitu lihai untuk memainkan bola dari kaki ke kaki serta mengatur ritme permainan mereka. Di babak yang kedua mereka juga tetap menguasai jalannya pertandingan walaupun sempat sedikit tergoyahkan. Lini belakang hingga lini depan mereka bekerja sama dengan cukup baik.

Tetap rileks

Sempat di ketahui bahwa di awal awal babak yang pertama timnas Belgia telah terbobol sebanyak dua kalli rentan dalam kurun waktu kurang dari lima menit. Di mana gol dari Haraguchi di menit ke 48 dan di tambah lagi Inui di menit ke 52 membuat timnas Belgia sedikit kocar kacir. Namun setelah itu mereka tetap rileks dan menjalani pertandingan dengan hati hati.

Tak berselang lama mereka mampu untuk menyusul satu demi satu ketertinggalan gol mereka. Semua pemain yang bermain nampaknya tak begitu terburu buru untuk dapat membuat gol dengan cepat. Ini salah satu hal yang membuat mereka menang di pertandingan melawan timnas Jepang.

Fellaini menyamakan kedudukan di menit ke-74

Terus mencoba dan mencoba

Pendukung dari timnas Belgia kemungkinan sudah menganggap pertandingan di babak 16 besar ini menjadipertandingan tim kesayangan mereka. Pasalnya di babak yang kedua di menit ke 52, timnas Belgia telah tertinggal dua gol dengan begitu mengecewakan. Namun di sisi yang lain para pemain dari timnas Belgia tak mengenal lelah dan terus mencoba beberapa peluang yang bisa membuhkan gol.

Haisilnya mereka sukses untuk mengembalikkan keadaan setelah tertinggal dua gol. Alhasil timnas Belgia sukses untuk membuat gol lewat Vertoghen, Marouane Fellaini dan juga Chadli. Ini merupakan salah satu hal yang membuat timnas Belgia meraih kemenangan kala bentrok dengan Jepang.

Jepang kehilangan konsentrasi

Di pertandingan nanti setelah Marouane Fellaini mampu menyamakan kedudukan, timnas Jepang berusaha untuk bisa membalasnya. Bahkan mereka menaikkan intensitas serangan mereka dengan drastis untuk bisa mencetak gol sebelum pertandingan berakhir. Beberapa peluang telah mereka dapatkan namun gagal untuk bisa menembus lini pertahanan dari timnas Belgia.

Gol terakhir Nacer Chadli mengakhiri kekalahan Jepang 3-2

Mereka kehilangan konsentrasi untuk terus menyerang tanpa melihat dampaknya. Dan alhasil petaka di menit menit akhir babak yang kedua setelah timnas Belgia membuat counter attack terakhir. Skema ini sukses untuk di wujudkan menjadi sebuah gol setelah Chadli sukses membuat gol untuk kemenangan dari timnas Belgia. Hal ini merupakan kesalahan dari timnas Jepang yang tak konsentrasi untuk menjaga lini belakang mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*