Data dan Fakta Unik Jerman Vs Prancis di EURO 2016

Agen Bola – Data dan Fakta Unik Jerman Vs Prancis di EURO 2016

di pertandingan Semi Final Jerman dan Prancis akan bertemu untuk memperebutkan 1 tiket ke Final EURO 2016.

Menyandang status juara dunia 2014, Jerman bakal sedikit lebih diunggulkan di pertandingan kali ini. absennya pemain kunci seperti Sami Khedira,Mario Gomez (cedera), serta Mats Hummels (akumulasi kartu), bisa menjadi ganjalan tersendiri bagi Der Panzer untuk meraih kemenangan.

Sementara itu Prancis akan berharap faktor dukungan suporter tuan rumah bakal membuat mereka selangkah lebih dekat untuk mengulangi prestasi juara Euro 1984 di kandang sendiri. Apalagi selama ini Les Bleus tak banyak mendapatkan lawan yang benar-benar punya tradisi juara sejak fase grup hingga perempat final dan tidak ada satu pun pemain yang berhalangan cedera.

Berikut Data dan Fakta Menarik Antara Kedua Tim :

  • Pertandingan ini akan menjadi pertemuan kelima antara Jerman dan Prancis di turnamen besar, usai Prancis memenangkan pertemuan perdana mereka di Euro 1958 dengan skor 6-3, sementara Jerman menang di tiga pertemuan berikutnya.
  • Alain Giresse adalah pemain Prancis terakhir yang sanggup mencetak gol ke gawang Jerman di putaran final turnamen besar, tepatnya di semifinal Piala Dunia 1982.
  • Prancis tidak pernah sukses meraih clean sheet di empat pertemuan terakhir melawan Jerman di putaran final turnamen besar.
  • Prancis dan Jerman kali terakhir bertemu pada 13 November 2015. Tim asuhan Didier Deschamps menang 2-0 dalam laga uji coba yang digelar di Stade de France.
  • Jerman sukses masuk semifinal di enam turnamen besar terakhir yang mereka ikuti (Piala Dunia 2006, Euro 2008, Piala Dunia 2010, Euro 2012, Piala Dunia 2014, dan Euro 2016) atau rekor terbaik yang pernah dicatat tim Eropa.
  • Prancis masuk semifinal turnamen besar pertama mereka sejak Piala Dunia 2006. Dan mereka selalu sukses lolos ke final di tiga kesempatan terakhir mereka bermain empat besar, di mana kegagalan terakhir tim di semifinal terjadi ketika Les Bleus kalah dari Cekoslovakia di Euro 1996.
  • Prancis tidak terkalahkan di 17 pertandingan turnamen besar yang mereka mainkan di kandang sendiri, menang 15 kali dan imbang dua kali. Kekalahan terakhir datang di Juli 1960, ketika mereka tumbang 0-2 di tangan Cekoslovakia.
  • Thomas Muller belum mencetak satu pun gol dalam 10 pertandingan di Euro, dan ia juga gagal mencetak penalti di babak adu penalti melawan Italia. Namun ia memiliki rekor 10 gol dalam 13 pertandingan di Piala Dunia.
  • Terakhir kali bermain di Velodrome, Jerman mencatat hasil imbang 1-1 melawan Prancis di laga uji coba pada September 1968.
  • Prancis hanya kalah sekali di 12 pertandingan terakhir yang mereka mainkan di Velodrome (delapan menang dan tiga imbang), dan kekalahan tersebut terjadi ketika tim berhadapan dengan Argentina di laga uji coba pada Februari 2009.
  • Kedua tim belum ada kalah dari babak grup hingga semi final di EURO 2016 ini.
  • Kedua tim paling atas dalam perolehan peluang gol yang membentur tiang gawang.

nah itulah data dan fakta menarik yang di rangkum oleh dewamain semoga dapat bermanfaat dan menghibur bagi kalian semua.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*