Air Mineral Kemasan Kini Berbahaya

Air Mineral Kemasan Kini Berbahaya

Kini Para Peneliti Telah Menemukan Ataupun Menyatakan Bahwa Air Mineral Kemasan Kini Berbahaya Bagi Kesehatan Yang Mengkonsumsi

AGEN PIALA DUNIA – Disini kami selaku Dewamain akan memberikan sedikit ulasan yang sudah kami rangkum dari berbagai media akan kesehatan para penduduk maupun para masyarakat yang ada di kepulauan Nusantara tercinta ini. Ulasan akan kesehatan kali ini, kami ambil dari beberapa media yang berupa Air Mineral Kemasan Kini Berbahaya yang baru-baru ini ditemukan oleh beberapa peneliti bahwa adanya partikel-partikel kecil yang terkandung di kemasan air mineral sehingga dapat membahayakan yang mengkomsumsinya. Simaklah ulasan yang sudah kami rangkum dan kami bagikan kepada para pembaca, diantara lain :

Para pembaca pasti sangat tahu benar apa itu dengan namanya air mineral, apalagi diantara para pembaca pasti sering mengkomsumsi air mineral kemasan. Anda pasti tidak mengetahui apa saja partikel kecil yang terdapat di kemasan air mineral? apalagi yang kita ketahui saat ini adalah minuman yang aman adalah kemasan air mineral bermerk-an Aqua. Apakah anda-anda bisa melihat partikel dengan mata telanjang? tentu saja tidak bisa, disinilah kita yang biasanya mengkomsumsi tidak bisa mengetahui apakah air mineral bisa terkontaminasi oleh zat-zat yang berbahaya. Para peneliti telah menemukan adanya partikel yang berupa sebuah zat mikroplastik di kandungan air mineral kemasan.

AGEN PIALA DUNIA – Kemasan Air Mineral Yang Mengandung Mikroplastik.

Peneliti State University of New York at Fredonia menguji 259 botol air minum dari 11 merek yang dijual di delapan negara. Hasilnya,  93 persen air botolan yang menjadi contoh ternyata mengandung mikroplastik. Sampel juga diambil dari Indonesia karena menjadi salah satu negara dengan pangsa besar air minum dalam kemasan. Sebanyak 30 botol Aqua yang dibeli di Jakarta, Bali, dan Medan, diterbangkan ke New York pada November 2017 untuk diuji oleh tim dari University of New York at Fredonia. Tim ini dipimpin Sherri A. Mason, Victoria Welch, dan Joseph Nerako.

Hasilnya mencengangkan. Setiap botol Aqua yang menjadi sampel rata-rata mengandung 382 mikroplastik partikel per liter. Ukurannya beragam, mulai dari 6,5 mikrometer atau setara sel darah merah, hingga lebih dari 100 mikrometer atau setara dengan diameter rambut manusia.

Kandungan terbanyak dalam 1 sampel Aqua mencapai 4.713 partikel mikroplastik per liter. Adapun secara global, kandungan partikel ini paling banyak ada di air kemasan Nestle Pure Life dengan total 10.390 partikel mikroplastik per liter.

 

Menurut sang ahli nutrisi yang berasal dari negara bertajuk tirai bambu, Tan Shot Yen, mengatakan potensi bahaya semakin nyata terhadap tubuh karena semakin kecil partikel mikroplastiknya, semakin mudah dan semakin banyak diserap sel. Menurut sang ahli satu ini, penelitian menyeluruh tentang dampak mikroplastik bagi manusia memang masih minim. Namun ia merunjuk salah satu penelitian dari Pusat Informasi Bioteknologi Nasional Amerika Serikat tentang dampak partikel itu terhadap plankton di perairan bebas yang telah tercemar.

“Dampak terberatnya adalah gangguan pertumbuhan dan reproduksi. Tentu saja, jika mencetuskan radikal bebas, resiko kanker tidak bisa ditepis,” ucap ahli nutrisi, Tan.

Demikianlah artikel diatas mengenai “Air Mineral Kemasan Kini Berbahaya” semoga bisa menambah wawasan para pembaca agar dapat mengetahui akan bahaya mengkonsumsi air mineral kemasan, agar dapat mengurangi akan resiko penyakit yang akan di timbulkan di masa tua nanti. Jadi bagaimana menurut para pembaca?apakah masih percaya bahwa air mineral kemasan tidak berbahaya? Sekian dan terima kasih.

Salam Sehat, CR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*